Sabtu, 17 Desember 2022

here we grow!


second pregnancy story..  

Kalau dulu hamil pertama pernah bikin post “the struggle is real”, kalau hamil kedua ini malah lebih struggle juga sih, mulai dari mual muntahnya, pusingnya, magernya,  duh.. lengkap banget! apalagi hamil sebelum ini juga sempat keguguran pada usia 6 minggu. Sekedar flashback, kehamilan sebelumnya.. sama sekali nggak nyangka kalau waktu itu ternyata lagi hamil, karena menyangka hanya sekedar masuk angin biasa, mual ringan, pusing, dan perut berasa begah, jadi ya cuma minum tolak angin, kerokan, dan sempet flu berat juga, plus caca juga lagi gak enak badan jadi mintanya gendong terus. Memang kondisi waktu itu badan lagi capek-capeknya. Setelah cek karena baru nyadar kalau telat haid, baru tau kalau ternyata lagi hamil.  Nggak lama setelah itu ngerasa kram perut dan disusul dengan keluar darah seperti haid yang kerasanya luar biasa nyerinyaa, perut rasanya seperti diaduk-aduk. Malam harinya di USG, dan memang bener itu keguguran, tapi alhamdulillah tinggal sisa sisa jaringan aja, jadi cukup diresepin obat. tanpa perlu dikuret. 

2  bulan setelah keguguran, dikasih kepercayaan lagi buat hamil.. saat periksa, langsung diresepin vitamin hamil seperti biasanya dan juga penguat kandungan.

Sekarang sudah memasuki 24 weeks, struggle nya lebih ke malas makan karena perut yang sudah semakin begah, ditambah lagi tiap malam selalu heartburn, bahkan sampai susah tidur. Tapi alhamdulillah.. masa-masa seperti ini selalu dirindukan para ibu. 

here some our maternity photo 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar