Sabtu, 26 Januari 2019

Pregnancy Story : Drip Venofer

Ketika kontrol rutin bulanan, tepatnya di kehamilah bulan ke 6. Dokter memberi rujukan untuk check up dengan tujuan untuk mengetahui kondisi seorang ibu hamil seperti hepatitis, tokso, AIDS, dan lain sebagainya. Setelah check up saya baru mengetahui kalau hb dibawah normal, yang normalnya berjumlah 11-16,5 ternyata hb saya hanya 9,2. Setelah konsultasi ke dokter kandungan, hb harus segera dinaikkan menjelang persalinan dan solusi cepat untuk menaikkan hb yaitu dengan infus venofer atau infus penambahan zat besi. Bisa saja penambahan zat besi melalui vitamin minum, tetapi infus venofer bisa menaikkan lebih cepat dibandingkan vitamin minum. 

Setelah cari hari yang senggang, ketika suami libur langsung deh ke rumah sakit untuk penambahan zat besi. Ketika sampai di rumah sakit suami harus ngurusin dulu administrasinya dan konfirmasi buat cari kamar. Saya dipersilahkan istrirahat diruangan sementara untuk menunggu pemindahan kamar. 

nunggu dapat kamar, si dedek aktif terus 
Selesai urusan administrasi dan dapat kamar, langsung saja deh ini tangan langsung di infus. Perkiraan untuk menghabiskan infus venofer diperkirakan kurang lebih 5-6 jam. Penasaran infus venofer seperti apa? Ini nih.. warnanya cokelat tua atau lebih ke warna hitam gitu. 

looks like coca cola 

Enam jam nungguin infus habis, isinya makan terus.. laper terus. hehehehe.. untungnya tadi sebelum kerumah sakit udah persiapan bawa jajanan banyak. Tapi, bawa banyak pun tetep laper dan tetep mengandalkan bapak gojek untuk order makanan. Si adek lagi doyan makan banget, dan ibunya nurut aja biar dedek makin sehat. 👄
Selama nungguin, si suami ngerasa bosan juga awalnya cuman dengerin lagu eh lama-lama kok jadi nyanyi? ternyata lagi smule an. hahahaha..  


Start masuk infus jam 11 siang, infus habis jam 4 sore. Setelah itu lepas infus dan boleh pulang. Alhamdulillah.. badan jadi lebih terasa segar, lebih kerasa fit juga. Semoga sama-sama sehat dan diberi kelancaran ketika persalinan besok ya dek. Bismillah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar