Sabtu, 15 Oktober 2016

Homemade Siomay Ayam

Weekend yang nganggur, nggak ada rencana apa-apa dan nggak ada rencana kemana-mana. Mana bisa kemana-mana kalau skripsi aja belum kelar dijilid, belum juga mintain tanda tangan beserta kerumitan yang lainnya. 
Lagi  buka kulkas dan kebetulan cari apa yang bisa dimakan *maklum lagi program penggemukan.... 
Dan adanya malah wortel sama daging ayam. Mikir-mikir nih mau dibikin apa, kemudian kepikiran buat masak siomay ayam. Saat itu juga langsung beli kulit siomay yang biasa dijual di lijoan atau jualan sayur.  Cara bikinnya : daging ayam dihaluskan, campur sama wortel yang udah diiris kecil-kecil sama daun bawang yang udah diiris terus bumbunya cuman pake garam dan lada aja. Kalau udah rata baru bisa dibungkus sama kulit siomay yang udah jadi tadi. Aku taruh di cetakan bolu biar bisa mbentuk, tinggal kukus.......  

cetakan bolu dari plastik
taraaaaaa
Setelah dikukus dan diangkat  dari cetakan plastik tadi, bisa ditambahin garnish pake cabe merah atau seledri. Tapi menurutku lebih seger warnanya kalau dikasih cabe. Jadilah seperti gambar diatas tadi. Untuk rasanya not bad lah dengan bumbu yang suangat sederhana. Silahkan coba sendiri deh! bisa cobain pake garnish yang lainnya sesuai selera.
Ngomong-ngomong, aku udah istriable belum? Hahahahaha!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar